Pemain Drakor Goblin 2017

GOBLIN (Drama Korea 2017)


RATING: 93%

PROFILE:
1. Title              : Goblin : The Lonely and Great God-Guardian
2. Another Title  : Sseulsseulhago Chalranhashin-Dokkaebi
3. Director         : Lee Eung-Bok
4. Writer            : Kim Eun-Sook
5. Network         : tvN
6. Genre            : Romance, Drama, Fantasy
7. Episode         : 16
8. Release Date : December 2, 2016 - January 21, 2017
9. Runtime        : Friday - Saturday 20.00
10.Language     : Korean
11.Country        : South Korea

PLOT:
  Drama Korea 'Goblin' ini mengisahkan tentang seorang jenderal tak terkalahkan dalam perang bernama Kim-Shin (Gong-Yoo). Kim-Shin mempunyai seorang adik perempuan bernama Kim-Sun (Yo In-Na) yang diperistri dan diangkat menjadi permaisuri oleh Raja muda yang bernama Wang-Yeo (Kim Min-Jae). Raja muda ini sedari kecil diasuh oleh seorang bangsawan bernama Park Joong-Hun (Kim Byung-Chul) sehingga saat Wang-Yeo muda menduduki posisi raja, Joong-Hun pun diangkat menjadi penasehat raja. Semua yang disarankan oleh Joong-Hun selalu diikuti oleh Wang-Yeo.

Kim-Shin selalu menuruti semua perintah Raja Wang-Yeo untuk berperang dan Kim-Shin selalu pulang dengan kemenangan. Wang-Yeo bahkan menghadiahi Kim-Shin sebuah pedang. Namun, kesuksesan Kim-Shin membuat iri hati dan minder dalam diri Wang-Yeo sehingga saat Joong-Hun memfitnah Kim-Shin dengan menyebutnya sebagai pemberontak serta menyuruh Wang-Yeo untuk membunuh Kim-Shin saat ia pulang dari berperang, Wang-Yeo pun menurutinya.

Kim-Sun yang mengetahui rencana suaminya, berusaha mencegahnya dan membujuk suaminya untuk tidak membunuh kakaknya yang tidak bersalah. Namun, Wang-Yeo lebih mempercayai semua perkataan Joong-Hun. Saat Kim-Shin pulang dari berperang, ia bukannya disambut dengan suasana meriah melainkan dengan suasana sedih dan mencengkam. Kim-Sun menyambut Kim-Shin di halaman kerajaan dengan memakai pakaian serba putih, tanpa hiasan wajah dan dengan terpaksa memakai giok pemberian suaminya.

Kim-Shin yang menyadari keanehan penyambutannya itu tetap melangkah ke dalam istana dengan gagah berani. Para prajurit setianya menunggu diluar gerbang istana. Saat sudah sampai di halaman istana Kim-Shin melihat sosok adiknya berdiri menghadapnya dengan wajah sedih, sedangkan prajurit istana sudah siap dengan panah yang mengarah ke arahnya dan adiknya.

Kim-Shin terus melangkah ke arah Wang-Yeo hingga melewati Kim-Sun. Saat melewati Kim-Sun, Kim-Sun berkata teruslah naik temui rajamu. Setelah itu sebuah panah menembus tubuh Kim-Sun. Kim-Sun langsung tergeletak tak bernyawa. Kim-Shin yang mengetahui adiknya meninggal terus menaiki tangga untuk menemui Wang-Yeo, namun ia tidak dapat meneruskan langkahnya karena pedang pemberian Wang-Yeo terlebih dahulu menusuk ke jantungnya. Kim-Shin pun terbunuh. Semua orang terdekat bahkan prajurit yang menemani Kim-Shin pun dibantai oleh Wang-Yeo.

Kim-Shin kemudian menjadi Dokkaebi (Goblin) yang bertugas sebagai pelindung jiwa. Ia memiliki kehidupan yang abadi. Pada awalnya, Kim-Shin berpikir bahwa ia diberkati oleh Dewa tetapi kemudian ia menyadari bahwa ia dikutuk. Untuk menghilangkan kutukan dan mengakhiri kehidupan abadinya tersebut, Kim-Shin harus mencari seorang pengantin manusia. Kim-Shin menunggu selama 900 tahun hingga pada suatu malam ia bertemu dengan seorang wanita hamil yang tengah sekarat dan ditakdirkan mati yang diperankan oleh Park Hee-Von.

Disisi lain seorang Gream Reaper / malaikat pencabut nyawa yang diperankan oleh Lee Dong-Wook tidak dapat menemukan wanita hamil yang ditakdirkan meninggal pada malam itu. Wanita hamil itu kemudian melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Ji Eun-Tak (Kim Go-Eun).

Sembilan tahun kemudian, Eun-Tak telah tumbuh menjadi seorang anak perempuan yang manis dan dapat melihat hantu. Ia tinggal bersama ibunya. Suatu malam, di hari ulangtahunnya yang ke-9, ibunya tiba-tiba meninggal dunia. Pada malam itu Eun-Tak untuk pertama kalinya bertemu dengan Gream Reaper.

Waktu pun berganti, Eun-Tak yang diasuh oleh bibinya sekarang sudah duduk dibangku SMA. Di rumah bibinya, Eun-Tak selalu dianiaya oleh bibi dan kedua anaknya yang memperlakukannya bak pembantu. Setiap pergi ke sekolah, Eun-Tak yang masih mampu melihat hantu sering mendengar hantu-hantu yang melewati dirinya berkata bahwa ia adalah pengantin Dokkaebi / Goblin.

Pada hari ulangtahunnya ke-17, Eun-Tak duduk sendiri ditepi laut dengan membawa kue ulangtahun lengkap dengan lilin yang menyala. Ia menangis karena memikirkan nasibnya dan teringat akan ibunya. Saat ia meniup lilin ulangtahunnya, Kim-Shin tiba-tiba muncul dengan membawa sebuket bunga. Kim-Shin tidak tahu kenapa ia tiba-tiba muncul dihadapan Eun-Tak, namun ia dapat mendengar suara dari dalam hati Eun-Tak dan tidak dapat mencegah kemauan untuk segera hadir dihadapan Eun-Tak.

Dilain tempat, secara tidak sengaja Yoo Duk-Hwa (Yook Sung-Jae) keponakan Kim-Shin menyewakan sebuah kamar di rumah Kim-Shin kepada Gream Reaper sehingga Kim-Shin harus hidup bersama dan berbagi rumah dengan Gream Reaper.

Lalu apakah Kim-Shin dapat mengakhiri hidup abadinya dengan bantuan Eun-Tak sebagai pengantin Goblin? Apakah cerita cintanya dengan Eun-Tak dapat berakhir bahagia? Apakah Gream Reaper akhirnya mengetahui siapa dirinya sebenarnya? Dan Apakah Kim-Shin mampu membalaskan dendamnya pada kehidupan lampau kepada Wang-Yeo? 
   
CAST:
1. Gong-Yoo sebagai Kim-Shin
2. Kim Go-Eun sebagai Ji Eun-Tak
3. Lee Dong-Wook sebagai Grim Reaper / Wang-Yeo
4. Yo In-Na sebagai Sunny
5. Yook Sung-Jae sebagai Yoo Duk-Hwa
6. Lee-El sebagai Dewi Kehidupan
7. Jo Woo-Jin sebagai Sekretaris Kim
8. Kim Sung-Kyum sebagai Kakek Duk-Hwa
9. Park Hee-Von sebagai Ibu Eun-Tak
10. Kim Min-Jae sebagai Raja Wang-Yeo muda
 11. Kim So-Hyun sebagai Ratu / Kim-Sun
12. Kim Byung-Chul sebagai Park Joong-Hun
Demikian sedikit informasi mengenai Drama Korea Goblin, untuk mengetahui semua jawaban tersebut silahkan mengikuti episodenya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Selamat menonton. Salam Kitty-Koreana.

Komentar