Pemain Drakor Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo 2016

MOON LOVERS : SCARLET HEART RYEO

(Drama Korea 2016)

RATING: 93%

PROFILE:
1. Title              : Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo
2. Another Title  : Dalui Yeonin Bobogyungsim-Ryeo
3. Director         : Kim Kyu-Tae
4. Writer            : Tong Hua (novel), Jo Yoon-Young
5. Network         : SBS
6. Genre            : Romance, Drama, History
7. Episode         : 20
8. Release Date : August 29 - November 1, 2016
9. Runtime        : Monday - Tuesday 22.00
10.Language     : Korean
11.Country        : South Korea

PLOT:
  Drama Korea 'Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo' ini mengisahkan tentang Hae-Soo (IU) seorang wanita modern berusia 25 tahun yang mencoba menolong seorang anak yang akan tenggelam di sebuah danau namun ia tanpa sengaja terperangkap dan melakukan perjalanan lintas waktu (time travel) ke era awal rezim Dinasti Goryeo.

Setelah sadar dari pingsannya, Hae-Soo ternyata sudah berada di taman pemandian para pangeran Dinasti Wang. Ia melihat sekumpulan pangeran tampan dan mempesona yang sedang berendam. Para pangeran tersebut kemudian terkejut dengan munculnya Hae-Soo di taman pemandian yang terlarang untuk wanita itu. Hae-Soo akhirnya berhasil melarikan diri dari taman pemandian itu dan bertemu Chae-Ryung (Jin Ki-Joo) seorang pelayan yang bertugas mengikuti Hae-Soo. Karena masih bingung dengan perubahan zaman yang dialaminya. Hae-Soo berlagak amnesia. Selama menjalani hari-hari barunya, Hae-Soo berusaha beradaptasi dan belajar adat istiadat dan kesopanan yang ada di zaman Goryeo itu.

Sementara itu dilain tempat, salah satu pangeran Dinasti Wang yang misterius dan terkenal menyeramkan bernama pangeran Wang-So (Lee Joon-Gi) sedang melakukan perjalanan kembali ke ibukota kerajaan dari rumah keluarga angkatnya.

Di era Goryeo ini, Hae-Soo diceritakan mempunyai saudara sepupu yang bernama Nyonya Hae (Park Shi-Eun) yang menikah dengan salah satu putra Dinasti Wang yang bernama pangeran Wang-Wook (Kang Ha-Neul). Pangeran Wang-Wook dan Nyonya Hae hidup berbahagia meskipun belum dikarunia anak. Nyonya Hae menderita sakit parah yang membuat tubuhnya semakin hari semakin melemah. Nyonya Hae mengatakan kepada suaminya, Wang-Wook untuk menjaga Hae-Soo jika pada akhirnya ia meninggal dunia.

Dalam kesehariannya, Hae-Soo yang menjaga dan melayani Nyonya Hae ternyata juga harus melayani kebutuhan pangeran Wang-Wook, sehingga membuat keduanya jatuh cinta. Nyonya Hae menyadari cinta diantara Hae-Soo dan Wang-Wook. Ia tidak cemburu, malah menyarankan Wang-Wook untuk menikahi Hae-Soo sebagai pengganti dirinya. Namun hal itu tidak terjadi karena adik dari pangeran Wang-Wook yang bernama Hwangbo Yeon-Hwa (Kang Han-Na) tidak menyetujui dan kurang menyukai Hae-Soo.

Yeon-Hwa sering mengganggu Hae-Soo sehingga membuat Hae-Soo tidak betah tinggal dirumah keluarga Wang-Wook. Ditambah semenjak kematian Nyonya Hae, Hae-Soo merasa kesepian. Dulu saat mendiang Nyonya Hae masih hidup, Hae-Soo pernah diajak menjenguk ibu mertuanya yaitu Ratu Hwangbo (Jung Kyung-Soon) di kerajaan. Hae-Soo membawakan hadiah sabun mandi yang dibuatnya dengan ramuannya sendiri. Ratu Hwangbo adalah istri kedua dari Raja Wanggun yang mempunyai anak bernama Yeon-Hwa dan Wang-Wook.

Untuk menghilangkan kebosanannya Hae-Soo berjalan-jalan ke kerajaan dan tidak sengaja bertemu dengan Choi Ji-Mong (Kim Sung-Kyun) orang terakhir di era modern yang mengobrol bersamanya. Hae-Soo penasaran ingin mengetahui penyebab ia bisa terperangkap di masa Goryeo ini. Ia pun menanyakan kepada Ji-Mong namun Ji-Mong tidak mau mengatakan apa-apa. Hae-Soo terus mengikuti Ji-Mong ke arah pasar dan tanpa sengaja ia hampir tertabrak pengendara kuda yang sedang terburu-buru. Hae-Soo bisa saja jatuh ke jurang jika pengendara kuda tidak menangkapnya naik ke atas kuda. Pengendara kuda itu berpakaian serba hitam dan mengenakan topeng. Hae-Soo akhirnya bertemu dengan Wang-So untuk pertama kalinya dan merasakan getaran cinta kepada Wang-So walaupun penampilan Wang-So yang terkenal menyeramkan.

Lalu apakah Hae-Soo dan pangeran Wang-So dapat menyatukan cinta mereka yang penuh lika-liku? Apakah ketakutan Hae-Soo akan sejarah yang telah ia ketahui dimana Wang-So yang nantinya akan menjadi Raja Gwangjong yang terkenal bersikap bengis dan kejam akan menjadi kenyataan? Dan Apakah Hae-Soo dapat kembali ke masa modern atau tetap terperangkap di era Goryeo? 
   
CAST:
1. Lee Joon-Gi sebagai Wang-So / King Gwangjong
2. IU sebagai Hae-Soo
3. Kang Ha-Neul sebagai Wang-Wook
4. Hong Jong-Hyun sebagai Wang-Yo
5. Nam Joo-Hyuk sebagai Wang-Wook (Baek Ah)
6. Baekhyun sebagai Wang-Eun
7. Ji-Soo sebagai Wang-Jung
8. Yoon Sun-Woo sebagai Wang-Won
9. Kang Han-Na sebagai Hwangbo Yeon-Hwa
10. Jin Ki-Joo sebagai Chae-Ryung
11. Seohyun sebagai Woo-Hee
12. Z. Hera sebagai Park Soon-Duk
13. Kim San-Ho sebagai Wang-Moo
14. Kim Sung-Kyun sebagai Choi Ji-Mong
15. Park Ji-Young sebagai Ratu Yoo
16. Jung Kyung-Soon sebagai Ratu Hwangbo
17. Woo Hee-Jin sebagai Nyonya Oh
18. Park Shi-Eun sebagai Nyonya Hae
Demikian sedikit informasi mengenai Drama Korea Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo, untuk mengetahui semua jawaban tersebut silahkan mengikuti episodenya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua. Selamat menonton. Salam Kitty-Koreana.

Komentar